Pengantar Filsafat Pendidikan Islam

 



Judul : Pengantar Filsafat Pendidikan Islam
Nama Penulis : 1. Dr. Muhammad Yusran, S.Pd.I, M.S.I
2. Ahmad Harisuddin, S.Th.I, M.Pd.I
Nama Penerbit : STIQ Amuntai Press
Cover : Soft Copy
Jumlah Halaman : vii+ 128 halaman
Ukuran : 21x14 cm
Harga : Rp 28.000
ISBN : 978-623-98890-4-3




Sinopsis

Pendidikan Islam bukan hanya masalah praktis, melainkan juga masalah teoritis yang didasari oleh filsafat pendidikannya. Tidak jarang ditemukan praktik pendidikan Islam, terlebih lagi pendidikan agama Islam, yang seolah-olah berjalan hanya sebagai sebuah rutinitas belaka; hampir tidak ada inovasi dalam mengantisipasi lajunya perubahan dan perkembangan yang terjadi di tingkat nasional dan global. Pada sisi lain, sering pula ditemukan gerakan-gerakan inovasi pendidikan yang berjalan “setengah hati”, partikular, dan cenderung instan. Hal ini sedikit banyaknya dipengaruhi oleh kurang sinkronnya antara pendidikan Islam pada tataran filosofis, teoritis, dan praktis.  Fenoma semacam inilah yang menjadi pendorong utama mengapa pengembangan kajian tentang filsafat pendidikan Islam menjadi sesuatu yang sangat mendesak dan harus diprioritaskan daripada ilmu dan praktik pendidikan Islam itu sendiri. Sebagai satu mata kajian, filsafat pendidikan Islam bertujuan mengembangkan cara berpikir logis, radikal, universal, dan sistematis tentang konsep-konsep dasar pendidikan Islam di segenap aspeknya. 

Posting Komentar

0 Komentar