Dasar Hukum Wirid Dzikir Do’a Sesudah Sholat

 


Judul Buku: Dasar Hukum Wirid Dzikir Do’a Sesudah Sholat

Penulis: Drs. H. Asy'ari H.A Hasan

ISBN: 978-623-98890-0-5

 Sinopsis

Membaca wirid, zikir dan do’a adalah amalan yang semestinya dikerjakan, bahkan bukan hanya sesudah shalat saja, tetapi hendaknya senantiasa bibir kita selalu basah dalam zikir kepada Allah.

Kenyataannya, kebanyakan orang dewasa ini, utamanya generasi muda, apabila selesai shalat, mereka bubar, hingga yang ikut membaca wirid, zikir dan do’a sesudah shalat itu sedikit sekali. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan.

Berangkat dari keprihatinan kepada generasi muda itulah penulis bekerja keras mengumpulkan dalil-dalil yang berkaitan dengan amalan sesudah shalat dimaksud, yang terdapat diberbagai kitab. Memang selama ini penulis belum menjumpai buku yang khusus membicarakan hal ini.

Kemalasan mereka membaca amalan sesudah shalat itu, kemungkinan mereka belum tahu, bahwa membaca amalan sesudah shalat itu, ada dalil-dalilnya sebagai dasar hukumnya dan mempunyai keutamaan yang besar. Seandainya mereka mengetahui hal itu, besar keyakinan penulis, mereka tidak bubar lagi setelah shalat.

Semogalah buku ini bermanfaat bagi mereka yang kurang rajin dan menjadi pendorong untuk mengerjakan amalan sesudah shalat. Dan juga sebagai bahan kajian bagi mereka yang selama ini berpendapat bahwa wirid, zikir dan do’a sesudah shalat itu tidak ada dasarnya dari Rasulullah saw.

 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar