Bank Soal Fahmil Qur’an Nasional Plus Tahun 2022

 

Judul : Bank Soal Fahmil Qur'an Nasional Plus Tahun 2022
Nama Penulis : Bambang Setiawan, S.Pd, Editor Hasan, MA.Hum
Nama Penerbit : STIQ Amuntai Press
Format : E-book
Jumlah Halaman : vi + 308 halaman
Ukuran : 21 cm x 29 cm
Harga : Rp 50.000
E-ISBN : 978-623-98890-7-4 (PDF) 



Sinopsis

Buku ini disusun berdasarkan Maqra’ Fahmil Qur’an Nasional terbaru dalam pelaksanaan MTQ Nasional tahun 2022 yang disusun oleh tim dari LPTQ Nasional untuk dipedomani oleh LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Tim tersebut beranggotakan tokoh-tokoh yang kompeten dan kapabel yang berasal dari akademisi dan praktisi nasional.

Buku ini sengaja kami persembahkan kepada para pembaca di seluruh tanah air di segala lapisan masyarakat khususnya para pencinta Al-Qur’an, dengan harapan agar dapat menjadi wasilah untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an dan agar menjadi bekal dan persiapan dalam pengembangan, pelaksanaan, pelatihan, dan pembinaan untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang Fahmil Qur’an baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga tingkat Nasional.

Latar belakang disusunnya buku fahmil ini, karena adanya beberapa hal, yaitu:

v Bahan soal yang asli berasal dari file Excel yang soalnya tidak tersusun seperti maqra’ yang diujikan pada saat Musabaqah dilaksanakan. Dan juga bahan soal agak susah dibaca dan dipahami karena susunan, font dan ukuran tulisannya belum tersusun dengan rapi khususnya pada font ayat Al-Qur’an, Hadits, Bahasa Arab, dan lain-lain. Sehingga sangat perlu disusun dan diperbaiki kembali.

v Ada beberapa bahan soal yang diujikan pada saat Musabaqah tidak terdapat dalam file Excel, tapi terdapat dalam Streaming Youtube. Sehingga sangat perlu ditambahkan ke dalam bahan soal.

 

Dari latar belakang itulah, kemudian kami mendapatkan ide dan inisiatif untuk menyusun ulang bahan soal fahmil tersebut, seperti dengan memperbaiki font tulisan, bentuk susunan soal, dan menambahkan soal yang terdapat dalam Youtube sebagai pelengkap serta menambahkan berbagai catatan kaki dan tampilan yang menarik; karena pada umumnya beberapa hal di atas sangat berpengaruh kepada daya tarik dan tingkat kepahaman sebagian pembaca.

Akhirnya, semoga kehadiran buku ini menjadi amal jariyah danbarokah bagi para penyusun dan penerbitnya serta manfaat dan amal shaleh bagi para pembacanya. Amin Ya Robbal ‘Alamiin


Untuk mengetahui isi detail buku bisa lihat DISINI

Posting Komentar

0 Komentar