Keterampilan Hiwar

 

 


 Penulis:

Dony Ahmad Ramadhani, M.Pd

H. Hasan, MA.Hum

E-ISBN: 978-623-93486-4-9

 

Sinopsis

Buku ini awalnya adalah kumpulan bahan ajar mata kuliah Hiwar di Kampus Penghafal Al Quran yakni STIQ Amuntai. Kemudian diberikan tambahan materi dan dijadikan satu untuk kemudian diterbitkan. Kelebihan dari buku ini adalah adanya daftar/list kegiatan 6 hari satu bulan untuk memonitoring serta mengevaluasi perkembangan kemampuan keterampilan mahasiswa dalam hiwar.

Keterampilan hiwar bukanlah keterampilan yang teoritis melainkan praktis, sebanyak apapun bahan hiwar tapi tanpa dipraktikkan maka tak akan berguna sedikitpun karena keterampilan hiwar murni keterampilan yang harus diasah setiap waktu untuk membentuk sebuah kebiasaan. Ala bisa karena biasa, Practice makes perfect!

Syarat utama yang lain dalam keberhasilan keterampilan hiwar adalah banyaknya kosa kata yang telah dimiliki seseorang dan juga kepercayaan diri atau keberanian dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Makanya penting bagi yang ingin keterampilan hiwarnya meningkat perlu adanya teman/partner yang sama memiliki visi untuk memperbaiki dan meningkatkan level keterampilan hiwarnya.

Kami sadar bahwa buku sederhana ini masih banyak kekurangannya, oleh karena itu kami harapkan kritik membangun dan saran untuk perbaikan buku ini selanjutnya.

Sebagai kata penutup, kami penulis berserah diri kepada Allah SWT semoga karya ini bermanfaat bagi kita semua dan menjadi amal jariah bagi kami sebagai penulis.

 


Posting Komentar

0 Komentar